top of page
  • Writer's pictureaurelia josephine

Pemkot Jakbar Resmikan WC Komunal di Jatipulo



Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat meresmikan keberadaan lima WC komunal di RT 16/06, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah. Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Barat, RM Amien Haji mengatakan, keberadaan WC komunal di lokasi merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses anggota DPRD DKI Jakarta.


“Jadi ini hasil reses anggota DPRD DKI Jakarta serta kami bersinergi dengan Baznas Bazis dan warga yang mewakafkan lahannya untuk mewujudkan WC komunal dalam rangka pencegahan stunting,” ujar Amien Haji, usai acara peresmian, Jumat (22/9).


Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah mengatakan, dengan keberadaan WC komunal ini diharapkan warga dapat selalu menjaga kebersihan termasuk menjaga sarana tersebut untuk kepentingan warga.


“Terima kasih atas sinergi yang digagas Pemkot Jakarta Barat sehingga WC komunal dapat dibangun dan bisa dimanfaatkan warga,” katanya.

Lurah Jatipulo, Syafwan Busti menambahkan, WC komunal tersebut di bangun di atas tanah seluas 30 meter persegi yang telah diwakafkan warga. WC komunal tersebut memiliki lima pintu dengan ukuran masing-masing 2 x 1,5 meter terdiri dari dua pintu khusus lansia dan tiga pintu untuk umum.


“Untuk pengelolalaannya diserahkan kepada warga melalui RT/RW. Kami berharap keberadaan WC komunal ini akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” tandasnya.



Artikel ini telah naik tayang di beritajakarta.id dengan judul "Pemkot Jakbar Resmikan WC Komunal di Jatipulo", Selengkapnya https://m.beritajakarta.id/read/128953/pemkot-jakbar-resmikan-wc-komunal-di-jatipulo

コメント


bottom of page