top of page
  • Writer's pictureGA

PDI-Perjuangan Minta KPK Periksa Pejabat Dishub DKI yang Istrinya Pamer Tas Mewah

Updated: Sep 18, 2023



PDI-Perjuangan menyoroti perilaku istri Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Massdes Arouffy, yang menunjukkan gaya hidup mewah.


PDIP meminta KPK turun tangan memeriksa harta kekayaan Massdes dan keluarga.


"Gubernur sendiri mengembalikan mobil mewah yang dia terima kan? Masa pegawainya hidup mewah. Kita melihatnya proporsional saja, sebaiknya diperiksa KPK saja. Kan ada LHKPN-nya. Dicocokkan saja," kata anggota DPRD DKI Jakarta F-PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak di kompleks DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jumat (31/3/2023).


Gilbert menganggap ada dugaan ketidakwajaran di balik harta yang dimiliki Massdes. Sebab, Gilbert memandang gaji maupun tunjangan yang didapatkan oleh Massdes tak sebanding dengan perilaku hidup mewah anggota keluarganya.


"Nggak cocok sama jabatan dan tunjangan kinerja atau TKD-nya," ujarnya.


Anggota Komisi Bidang Transportasi itu meminta agar pemeriksaan Massdes mengacu fakta yang ada. Apabila terbukti melakukan pelanggaran, lanjutnya, Massdes harus dicopot dari jabatannya sesuai ketentuan berlaku.


"Periksa aja kalau terbukti dicopot. Nggak usah didesak, karena emang ada ketentuan. Kalau ada pelanggaran ya copot. Tapi periksa aja, masukkan ke KPK, periksa LHKPN-nya harta yang dipamerkan dilaporkan nggak di LHKPN nya," tegasnya.

Artikel ini sudah tayang di detiknews, "PDIP Minta KPK Periksa Pejabat Dishub DKI yang Istrinya Pamer Tas Mewah" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6648906/pdip-minta-kpk-periksa-pejabat-dishub-dki-yang-istrinya-pamer-tas-mewah.



コメント


bottom of page