top of page
  • Writer's pictureGA

PDIP DKI Jakarta Harap Proyek MRT Cikarang-Balaraja bisa meminimalisir Macet

Updated: Sep 18, 2023



Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mendukung pembangunan MRT fase III Cikarang-Jakarta-Balaraja. PDIP berharap pengembangan transportasi publik ini dapat mengurai kemacetan di Jakarta.


"Baguslah, akhirnya terkoneksi moda transportasi mulai dari pinggiran Jakarta masuk ke pusat Kota Jakarta. Sehingga harapan ke depan apa yang menjadi kendala saat ini yaitu kemacetan saya kira akan terurai ketika transportasi publiknya sudah maksimal,"

kata Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono kepada wartawan, Sabtu (18/2/2023).


Gembong menyebut adanya MRT ke Tangerang dan Bekasi itu membuat terintegrasinya transportasi dengan Jakarta. Hal itu, menurut Gembong, akan mampu mengatasi macet.


Hal yang menjadi persoalan di Ibu Kota kini, kata Gembong, adalah masalah kemacetan. Sebab, kata dia, warga di daerah penyangga banyak menggunakan kendaraan pribadi untuk bekerja di Jakarta.


"Catatannya apresiasi, karena memang persoalan utama kita dalam konteks kemacetan Jakarta adalah bahwa Jakarta dikepung oleh daerah penyangga, maka ketika daerah penyangga sudah terkoneksi dengan transportasi massal seperti MRT, LRT dan lain sebagainya saya yakin persoalan kemacetan bisa kita atasi bersama,"

sebut dia.


"Dalam konteks rencana kerjasama yang dibangun Pemprov DKI Jakarta dengan Pemprov Jawa Barat untuk mewujudkan pembangunan MRT saya kira langkah yang positif," imbuhnya.


artikel ini telah naik di detik.com dengan link berikut


Comments


bottom of page