top of page
  • Writer's pictureDA

PDIP Akan Ajukan Pansus JIS Pekan Ini ke Pimpinan DPRD DKI


Anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan usul pembentukan panitia khusus (pansus) terkait pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) diajukan kepada pimpinan DPRD DKI pekan ini. Gembong berharap pansus bisa mencairkan polemik soal JIS.


"Minggu ini kita kirim ke pimpinan Dewan supaya kita bisa tindaklanjuti. Mudah-mudahan ini bisa mencairkan polemik yang ada di masyarakat,"

Gembong menyebut usulan itu bukan berasal dari komisi, melainkan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurut Gembong, pansus perlu diajukan agar polemik pembangunan JIS bisa diselesaikan dengan cara transparan.


Melalui pansus, kata dia, DPRD juga akan mencari tahu apa yang menyebabkan JIS tidak sesuai dengan standar FIFA. Gembong menegaskan keberadaan pansus tidak bermuatan politis. Pansus hanya mengurusi persoalan teknis terkait pembangunan JIS.


"Ini bicara teknis murni loh, ini tentang pembangunan JIS. Ini perlu dibahas dalam pansus karena menelan angka Rp4 triliun lebih,"

Gembong melanjutkan, jika pengajuan pansus tersebut tidak membuahkan hasil, pihaknya akan berupaya mendorong pengajuan pansus melalui kader yang tersebar di setiap komisi.


"Misalkan anggota fraksi yang ada di lima komisi kita perintahkan coba minta kepada pimpinan masing-masing komisi untuk dijadwalkan untuk melakukan evaluasi kepada SKPD yang terkait,"

Polemik Jakarta International Stadium (JIS) yang rumputnya disebut-sebut tak memenuhi standar FIFA hingga kemunculan pernyataan konsultan Buro Happold bikin geger publik. Buro Happold diketahui sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam pembangunan.


Artikel ini telah tayang di detiknews.com dengan judul "PDIP Akan Ajukan Pansus JIS Pekan Ini ke Pimpinan DPRD DKI"https://news.detik.com/berita/d-6827707/pdip-akan-ajukan-pansus-jis-pekan-ini-ke-pimpinan-dprd-dki.



Comments


bottom of page