top of page
  • Writer's pictureDA

PDI Perjuangan Meminta Pemprov DKI Konsentrasi Pada Relokasi Warga Terdampak Normalisasi


Ketua Komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan Ida Mahmudah menyampaikan pembatalan pengadaan lahan untuk Rusunawa di Jakarta Selatan.


"Pembatalan itu karena Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pasar Rumput di Jakarta Selatan sudah diserahkan oleh Pemerintah Pusat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dengan demikian, warga yang terdampak normalisasi Kali Ciliwung bisa ditempatkan sebagian di Rusunawa Pasar Rumput."

Ida Mahmudah meminta agar Pemprov DKI dapat lebih konsentrasi dalam merelokasi warga yang terkena dampak normalisasi kali Ciliwung


Ida menegaskan DPRKP DKI Jakarta tetap akan membangun Rusunawa yang lahannya telah tersedia di Jalan Margasatwa Jakarta Selatan.


"Itu (pembangunan rusunawa di Margasatwa) menjadi salah satu program yang harus dijalankan tahun ini,"

DPRKP DKI tengah mempersiapkan proses lelang jasa kontraktor untuk pembangunan rusunawa di Margasatwa itu. Proses lelang dilakukan bersama dengan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) DKI Jakarta.



Pembangunan rusun Jalan Margasatwa membutuhkan biaya Rp 544 miliar. Anggaran ini lebih besar dari perencanaan awal biaya pembangunan rusun Jalan Margasatwa, yakni Rp 375 miliar. Artikel ini sudah naik di Kompas.com dengan judul : "Pemprov DKI Batalkan Pengadaan Lahan 560 Milyar untuk Rusunawa, Komisi D Ungkap Alasannya".

https://megapolitan.kompas.com/read/2023/02/27/23070621/pemprov-dki-batalkan-pengadaan-lahan-rp-560-miliar-untuk-rusunawa-komisi?page=2

コメント


bottom of page