top of page
  • Writer's pictureGA

PDI Perjuangan dan PPP DKI Jakarta Segera Konsolidasi Demi Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024



DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) yang akan berlaga pada kontestasi pemilu tahun 2024 mendatang.


Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengapresiasi langkah partai berlambang kabah itu yang mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah.


Dirinya pun menilai, dukungan PPP bakal semakin menguatkan langkah Ganjar.

"Pertama kami ucapkan terima kasih bahwa PPP sudah memberikan dukungan kepada Ganjar secara resmi, ini merupakan tambahan kekuatan untuk bisa menaikan Ganjar," jelas Gembong, Sabtu (29/4/2023).

Meski begitu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta itu mengaku belum ada tindak lanjut di tingkat wilayah, Gembong menyebut PDI Perjuangan bakal segera berkonsolidasi dengan PPP.


"Belum ada komunikasi pasca deklarasi DPP PPP ke Ganjar, tapi secara otomatis kami akan lakukan komunikasi dengan PPP di tingkat provinsi hingga tingkat cabang agar garis lurus kebijakan yang sudah diputuskan DPP partai bisa merembes sampai DPD dan DPC," jelas dia.

PPP DKI Dukung Penuh Ganjar Capres, Sebut Sandiaga Uno Jadi Cawapres


Wakil Ketua DPW PPP DKI Islahuddin menyebut pihaknya mendukung penuh keputusan DPP PPP yang menetapkan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) periode 2024-2029. Disebut juga kalau Sandiaga Uno jadi cawapres paling ideal.


Islahuddin menyampaikan, pihaknya berharap cawapres Ganjar Pranowo berasal dari kalangan para santri.


"Kami berharap dari kalangan santri atau yang seperti Sandiaga Uno, itu keluarga santri, mertuanya seorang kyai besar dan saudara-saudara iparnya sampai sekarang nyaleg di PPP," ucap Islahuddin saat dihubungi, Kamis (27/4/2023).


Dia mengungkap keputusan penting yang diambil DPP PPP telah melalui tahapan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas).


Seluruh DPW yang hadir dalam rapat yang digelar di Sleman Yogyakarta, setuju dan bulat memutuskan mengusung Ganjar pada Pemilu 2024.


Sementara terkait pertimbangan dalam penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres PPP, ia menegaskan kalau keputusan memilih Ganjar bukan karena ikut-ikutan.


"Kalau kami di PPP Ganjar itu mempunyai kedekatan juga dengan PPP, kami melihat Ganjar ini kan sebenarnya tidak jauh dari kalangan santri beliau bisa dari kalangan santri, mertua pak Ganjar itu mantan pengurus di Purbalingga, Jawa Tengah. Pernah juga menjadi ketua PPP Purbalingga tahun 1973 dan saudara iparnya juga aktivis PPP juga dan jadi Anggota DPR di Jawa Tengah," ungkap dia.


Pria yang turut menjabat sebagai Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) DKI Jakarta itu mengungkapkan selain dukungan penuh atas keputusan mengusung Ganjar Pranowo, GMPI menegaskan kalau seluruh kader-kader muda PPP telah menyusun strategi untuk pemenangan Ganjar di Jakarta.


Dirinya yakin pencalonan Ganjar bisa ikut mengangkat perolehan suara PPP secara nasional dan di Jakarta secara khusus.


Apalagi jika dipasangkan dengan sosok yang juga dekat dengan PPP seperti Sandiaga Salahuddin Uno.


"Saya kira untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sangat berpeluang di Jakarta," tutup dia.


Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul PDIP dan PPP DKI Jakarta Segera Konsolidasi Demi Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024, https://wartakota.tribunnews.com/2023/04/29/pdip-dan-ppp-dki-jakarta-segera-konsolidasi-demi-pemenangan-ganjar-di-pilpres-2024?page=all

コメント


bottom of page