top of page
  • Writer's pictureDA

PDI-P DKI Belum Bahas Kandidat Cagub, Masih Fokus Pilpres dan Pileg

Updated: Jul 4, 2023


PDI Perjuangan mengaku belum membahas lebih lanjut soal persiapan maupun kandidat untuk pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, seluruh kader partainya, baik di tingkat pusat maupun daerah, masih fokus mempersiapkan strategi untuk Pilpres dan Pileg 2024.


"Untuk Pilkada DKI belum. DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta saat ini fokus untuk pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Kami fokus ini dulu mas,"

Meski begitu, Gembong memastikan PDI-P tetap akan bersiap menghadapi pertarungan Pilgub DKI Jakarta 2024. Sebab, partai yang dipimpin oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu mengincar kemenangan dalam Pilpres, Pileg, dan Pilkada pada 2024.


"Karena kami menargetkan menang Pileg maksimal dan Pilpres juga. Kemudian kami menangkan di DKI Jakarta,"


Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Bidang Pemenangan Pemilu Ida Mahmudah mengatakan, jajarannya masih harus mensosialisasikan Ganjar sebagai kandidat calon presiden ke masyarakat Ibu Kota.


Sebab, masih banyak warga Jakarta yang hanya mengenal Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).


"Mungkin masih ada warga Jakarta yang hanya mengenal Ganjar sebagai Gubernur Jateng. Tapi secara detail kan mereka ada yang belum tahu, Jadi, kami ingin memperdalam itu, ingin mensosialisasikan itu secara langsung,"

Secara umum, kata Ida, sosok Ganjar Pranowo sebetulnya sudah banyak dikenal oleh masyarakat, termasuk di Ibu Kota dan sekitarnya. Namun, DPD PDI-P DKI Jakarta akan mengenalkan lagi sosok Ganjar dengan identitas yang baru, yakni sebagai bakal capres pada Pemilu 2024. "Secara umum warga memang sudah mengetahui tentang pak Ganjar.


Tapi, kami PDI-P DKI Jakarta tetap akan sosialisasi lebih mendalam kepada masyarakat DKI Jakarta. Itu yang pasti,"

Sosialisasi tersebut menjadi salah satu upaya PDI-P DKI Jakarta untuk dapat memenangkan Ganjar di Jakarta dalam kontestasi Pilpres 2024.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PDI-P DKI Belum Bahas Kandidat Cagub, Masih Fokus Pilpres dan Pileg", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2023/06/28/15184121/pdi-p-dki-belum-bahas-kandidat-cagub-masih-fokus-pilpres-dan-pileg?page=2.


Comments


bottom of page