top of page
  • Writer's pictureAdmin Perjuangan

Megawati Umumkan Ganjar Capres 2024, Ketua DPRD DKI Berapi-api: Siap Bikin PDIP Hattrick!


Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi langsung berapi-api ketika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.


Lewat unggahan di instagram pribadinya (@prasetyoedimarsudi), politikus senior PDIP ini mengaku siap membantu pemenangan Ganjar.


Ia pun sangat berharap, Gubernur Jawa Tengah itu bisa menjadi penerus Presiden Joko Widodo yang sudah dua periode terakhir ini menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

“Siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029 melanjutkan kepemimpinan dari bapak Presiden RI Joko Widodo,” tulisnya dalam unggahan itu dikutip Senin (23/4/2023).

“Meneruskan upaya Indonesia menjadi negara maju, adil, dan makmur,” tambahnya menjelaskan.

Prasetyo pun mengaku siap berkonsolidasi dengan kader PDIP lainnya di seluruh Indonesia demi memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Siap rapatkan barisan, tegak lurus, semakin solid, gotong royong bahu membahu bergerak dengan gerak langkah sama dengan api yang tak kunjung padam memenangkan pemilu dan Ganjar 2024,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pras juga punya tekad kuat memenangkan kembali PDIP di Pemilu 2024 mendatang.


Sesuai dengan yang dicanangkan Ketum PDIP sekaligus Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, ia bertekad membawa partai berlogo banteng merah itu meraih hattrick kemenangan setelah sebelumnya sukses di Pemilu 2014 dan 2019.

“Siap memenangkan PDIP hattrick, tiga kali menang berturut-turut pada Pemilu 2024,” kata orang nomor satu di Parlemen Kebon Sirih ini.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum atau Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diumumkan langsung Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, dan disiarkan secara langsung di Youtube PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023).


Awalnya, Megawati menegaskan dirinya diberi mandat kongres untuk menentukan sosok capres yang akan diusung.

"Tugas dan tanggung jawab saya tersebut tidaklah hal yang ringan. Karena itulah saya gunakan seluruh akal budi dan mata hati saya dan pikiran," kata Megawati.

Putri Bung Karno itupun dengan lantang mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," jelas Megawati.

Megawati juga menugaskan Prananda Prabowo, putra keduanya, sebagai orang tertinggi pemantau dinamika politik tanah air.

Prananda juga ditugaskan mengonsolidasikan internal PDIP untuk Pemilu 2024.

"Selanjutanya saya menugaskan Mas Prananda Prabowo, selaku Kepala Situation Room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilihan umum 2024," ujarnya.

Sementara, Puan Maharani, putri Megawati yang juga Ketua DPP PDIP, ditugaskan menjadi ketua tim pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Tak hanya Pilpres, Puan juga bertanggung jawab atas tim pemenangan pemilihan legislatif atau Pileg 2024.

"Demikian halnya dengan Mbak Puan Maharani, Ketua DPP Bidang Politik, sekaligus Ketua DPR RI, setelah sebelumnya saya memberi tugas bertemu dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan para ketua umum partai politik, maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024," jelas Megawati.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews

https://jakarta.tribunnews.com/amp/2023/04/24/megawati-umumkan-ganjar-capres-2024-ketua-dprd-dki-berapi-api-siap-bikin-pdip-hattrick?page=2

Comments


bottom of page