top of page
  • Writer's pictureSA

Legislator PDI Perjuangan DKI Jakarta Puji Kinerja 3 Bulan Heru : Lebih Baik dari Pejabat Sebelumnya

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memamerkan capaian tiga bulan menjabat di DKI. Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Hardiyanto Kenneth memuji kinerja Heru Budi lebih baik dari pejabat sebelumnya.


"Saya apresiasi. Memang Pak Heru lebih baik, lebih ada progres dibanding pejabat sebelumnya. Pak Heru jangan berpuas diri, karena banyak PR yang menunggu," kata Anggota Komisi D DPRD DKI Hardiyanto Kenneth kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).


Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDIP DKI itu meminta Heru juga memperhatikan penanganan banjir secara mikro. Menurutnya, perlu ada pemasangan sheet pile di beberapa tempat


"Saran, lebih banyak diperhatikan sekala mikro. Apa itu? sesuai dengan program beliau, penanganan banjir. Harus ada percepatan-percepatan pembangunan sheet pile di pinggir-pinggir kali," katanya.

Menurutnya, banyak permukiman padat penduduk tak memiliki saluran air yang baik. Sehingga, permukiman tersebut terkena banjir


"Masih banyak permukiman padat penduduk tak punya saluran air. Edukasi juga warga terkait jangan buang sampah sembarangan, terutama ke kali," kata Kenneth.

Dia menyebut ada beberapa daerah yang rawan banjir karena tak ada saluran air di permukiman. "Daerah Joglo, Kembangan, banyak itu. Daerah Palmerah. Daerah-daerah itu kena banjir," katanya.


Heru Budi Pamer Capaian


Heru Budi Hartono sebelumnya memamerkan capaian kerja selama 3 bulan menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Heru menyebut capaian itu diraih berkat kerja bersama jajarannya bersama seluruh pihak.


Heru menyebutkan sebelum dilantik pada Oktober 2022 lalu, Pemprov DKI Jakarta telah membangun ratusan taman di berbagai wilayah Kota Jakarta. Setelah dirinya memimpin Jakarta, pembangunan taman terus digencarkan di antaranya, pembangunan jalur hijau pergudangan Pejagalan, Jakarta Utara dan Taman Sensori Kamal di Jakarta Barat.


"Sebelum 3 bulan jajaran Pemda sudah bisa menambah, membangun 236 lokasi taman. Ditambah kemarin 2, jadi nambah 2 taman (lagi)," kata Heru di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (28/2).


"Besok begitu lagi terus, dalam kurun waktu tidak lebih dari 3 bulan, itu sukses Jakarta untuk siapa? untuk Indonesia," sambungnya.


Heru juga menyinggung soal proyek sodetan Ciliwung yang disebutnya telah selesai. Ke depannya, dia akan melakukan percepatan terhadap penyelesaian normalisasi Ciliwung.


"Berikutnya sebelum kurun waktu 3 bulan sodetan sudah selesai, berikutnya normalisasi kita jalankan. Apalagi? Semuanya. Untuk siapa? Untuk kita, untuk siapa? Untuk Indonesia,"ujarnya.


3 views0 comments

Comments


bottom of page