top of page
  • Writer's pictureDA

Legislator minta DKI sediakan lokasi UMKM untuk warga di Rusun Nagrak

Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah meminta Pemerintah Provinsi DKI menyediakan lokasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk warga Marunda yang direlokasi ke Rusun Nagrak, Jakarta Utara.

"Penghasilan mereka kan dari jualan sehari-hari, akhirnya Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (PPKUKM) DKI dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI membuat tenda sementara,"

Menurut Ida, ada banyak penghuni rusun yang bekerja sebagai pedagang sehingga mereka butuh wadah untuk mempertahankan mata pencaharian dalam ranah UMKM.


Pihaknya bersama Ketua RT dari Blok C Rusunawa Marunda pun mendata sebanyak sekitar 20 orang setiap satu dari lima RT sehingga dengan total 100 pedagang untuk membuat tenda UMKM.

"Karena memang pencaharian dia sehari-hari jualan kan tidak boleh terhenti,"

Dia menuturkan Dinas PRKP tengah membangun lokasi khusus UMKM yang targetnya selesai pada akhir Desember 2023. Nantinya transaksi jual-beli ini diharapkan mampu mendongkrak pergerakan ekonomi bagi sesama warga di Rusun Nagrak.


Artikel ini telah tayang di antaranews.com dengan judul ; Legislator minta DKI sediakan lokasi UMKM untuk warga di Rusun Nagrak https://www.antaranews.com/berita/3742842/legislator-minta-dki-sediakan-lokasi-umkm-untuk-warga-di-rusun-nagrak

Comments


bottom of page