top of page
  • Writer's pictureDA

Inspeksi JIS Disebut Politis, PDIP DKI: Jangan Dikit-dikit Digiring ke Politik


Inspeksi yang dilakukan di JIS atau Jakarta International Stadium oleh PSSI dan pemerintah dianggap berbau politis.


Inspeksi JIS disebut sebagai upaya politis untuk menyudutkan bakal capres Anies Baswedan melalui stadion tersebut.

PDI Perjuangan menilai tidak ada unsur politis terkait inspeksi JIS. Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan inspeksi JIS murni urusan teknis.


"Tidak ada urusan politik, ini murni persoalan teknis,"

Gembong berharap agar inspeksi JIS yang dilakukan guna persiapan penyelenggaraan Piala Duni U17 November mendatang tidak dikaitkan dengan politik.

Dia minta pihak Anies mengakui kekurangan yang terdapat di stadion sepakbola agar bisa diperbaiki sehingga memenuhi standar FIFA.

"Jangan dikit-dikit digiring ke urusan politik. Akui aja ada kekurangan lalu dikoordinasikan untuk diperbaiki agar sesuai standart FIFA,"

Sebelumnya PSSI bersama pemerintah melakukan inspeksi di JIS, Selasa, 4 Juli 2023, sebagai persiapan gelaran Piala Dunia U17 November mendatang.

Pasalnya JIS menjadi opsi venue untuk Piala Dunia U17. Namun dari hasil inspeksi ditemukan permasalahan di rumput dan akses masuk JIS.

Kementerian PUPR berencana akan melakukan perbaikan sehingga dapat digunakan untuk gelaran International.

Artikel ini telah tayang di harianterbit.com dengan judul; Inspeksi JIS Disebut Politis, PDIP DKI: Jangan Dikit-dikit Digiring ke Politik https://www.harianterbit.com/megapolitan/2749372883/inspeksi-jis-disebut-politis-pdip-dki-jangan-dikit-dikit-digiring-ke-politik

Comments


bottom of page