top of page
  • Writer's pictureGA

Ida Mahmudah Sarankan Pemprov, Instruksikan Lurah Bahaya Polusi Udara ke Masyarakat DKI Jakarta

Updated: Sep 18




Polusi Udara di Jakarta yang sudah sangat berbahaya, berada di level yang mengkhawatirkan, dalam Rapat Kerja antara Komisi D DPRD DKI Jakarta, bersama Dinas Linkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Selasa (22/8). Rapat ini bertujuan mengevaluasi Penanganan Polusi Udara di Ibukota.


Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Ida Mahmudah sarankan Pemprov DKI Jakarta, instruksikan Lurah se DKI untuk Sosialisasikan bahaya Polusi Udara ke RT RW dan seluruh lapisan masyarakat.


"Instruksikan Lurah diwajibkan untuk memberitahu RT RW mengajak warganya untuk tidak keluar rumah kalau tidak penting," ungkap Ida.

Kepala BP Pemilu PDI Perjuangan ini juga berharap peran serta seluruh masyarakat untuk mengurangi dampak polusi tersebut,


"Harapan nya peran aktif dari masyarakat, untuk mengurangi polusi udara yang ada di Jakarta, sehingga sosialisasi nya harus sampai ke bawah,"

Dirinya menekankan bentuk Sosialisasi tidak perlu menggunakan APBD, atau dałam bentuk pengumpulan massa, yang justru akan membuat masyarakat menggunakan kendaraan yang akan mengeluarkan gas emisi atau akan terpapar Polusi Udara itu sendiri.


"Tidak perlu menggunakan Anggaran, tapi bentuknya instruksi dan ajakan,"


Seperti kita ketahui bersama, Polusi Udara di Jakarta berada di peringkat pertama terburuk di dunia, dan mengandung Particulate Matter 2.5 (PM 2.5), salah satu tipe polusi paling berbahaya yang berbentuk debu sangat kecil dan bisa masuk ke paru-paru.



bottom of page