top of page
  • Writer's pictureGA

Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta: Nelayan Harus Dibekali Teknologi agar Kesejahteraan Meningkat



Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI membekali para nelayan dengan ilmu pengetahuan teknologi, baik untuk menangkap, mengolah, maupun memasarkan hasil tangkapan.


Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir.


"(Pembekalan ilmu pengetahuan teknologi) sudah bisa dipastikan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di DKI Jakarta," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth menyampaikan pandangan fraksinya terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Sistem Pangan dalam rapat paripurna.

Rapat itu digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (25/10/2023).


Selain itu, Kenneth berujar, Pemprov DKI harus berkomitmen untuk menjaga ekologi kelautan.


Sebab, kelautan menjadi salah satu sektor yang mampu memenuhi kebutuhan pangan bagi warga Jakarta, bukan hanya sektor pertanian.


"Perlu menjadi perhatian bahwa DKI Jakarta juga memiliki potensi kelautan yang sangat dimungkinkan menjadi salah satu komponen penting dalam pemenuhan pangan lokal," ujar dia.

Khusus di sektor pertanian, Fraksi PDI Perjuangan meminta Pemprov DKI fokus pada konsepsi kedaulatan pangan dari hulu sampai hilir, termasuk modernisasi dan pembibitan.


"Hal tersebut dapat berdampak bagi peningkatan kesejahteraan petani, nelayan, dan produsen pangan lainnya melalui penetapan harga dasar produk pangan dan perlindungan harga di tingkat produsen," tutur Kenneth.

Fraksi PDI Perjuangan, kata Kenneth, mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang telah merancang aturan penyelenggaraan sistem pangan di DKI Jakarta.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "F-PDIP DPRD DKI: Nelayan Harus Dibekali Ilmu Pengetahuan Teknologi agar Kesejahteraan Meningkat", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2023/10/25/22523991/f-pdip-dprd-dki-nelayan-harus-dibekali-ilmu-pengetahuan-teknologi-agar

Comments


bottom of page