top of page
  • Writer's pictureSA

Ketua DPRD DKI Minta Semua Pihak Hindari Provokasi Jelang Pemilu 2024


Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta agar seluruh pihak menahan diri dan tak melakukan tindakan provokatif menjelang Pemilu 2024 mendatang. Prasetyo memandang upaya ini diperlukan demi menciptakan lingkungan kota Jakarta yang kondusif.

"Kiranya semua pihak, partai politik, tokoh masyarakat, organisasi massa, serta semua pihak yang mempunyai kepentingan dan berperan dalam Pemilu dan Pilkada harus mengedepankan kebersamaan, persatuan dan kesatuan," kata Prasetyo dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (22/6/2023).
"Kiranya semua pihak menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal provokatif agar tercipta suasana Pemilu dan pilkada yang kondusif," sambungnya.

Prasetyo meminta gar keamanan serta kenyamanan Kota Jakarta tetap terjaga di momentum tahun politik mendatang. Di samping itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara indonesia.

"Keamanan dan kenyamanan kota Jakarta tetap harus terjaga. DPRD Provinsi DKI Jakarta mengimbau agar masyarakat Jakarta menggunakan hak pilihnya dan kepada KPU Provinsi DKI Jakarta agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan sambutannya dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta. Heru mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pemprov DKI untuk menjaga netralitas hingga menghindari provokasi.


"Menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang serentak pada 2024, Jakarta akan menjadi pusat perhatian sebagai barometer politik nasional saya mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga integritas dan profesionalisme dengan tetap bersikap netral," kata Heru di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Sisi Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).


Heru juga mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga situasi Kota Jakarta tetap kondusif. Dia menyarankan agar masyarakat menggunakan hak pilih dengan tanggung jawab.


"Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi Jakarta tetap kondusif melaksanakan hak pilih dengan tanggung jawab," terangnya.


Eks Wali Kota Jakarta Utara itu juga mengimbau agar masyarakat menghindari adanya provokasi hingga tindakan yang mengancam ketertiban umum (trantim). Terakhir, dia mengajak agar perayaan HUT ke-496 ini memperkuat sinergi menjadikan Jakarta sebagai kota global.


댓글


bottom of page