top of page
  • Writer's pictureGA

DPRD DKI Restui Pj Heru Cabut KJP Siswa yang Digunakan Untuk Rokok

Updated: Sep 18, 2023




Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Rasyidi merestui rencana Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang akan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang digunakan untuk rokok. Menurutnya, bantuan KJP itu dianggarkan untuk memajukan pendidikan anak-anak warga Jakarta.


"Ya bagus dong. Kita dukung (pencabutan KJP yang digunakan untuk rokok). Mestinya orang tua itu berterima kasih kepada pemerintah, bahwa dengan adanya KJP itu, biaya pendidikan anak mereka terbantu," kata Rasyidi dikutip, Senin (6/5/2023).


Menurut politisi PDI Perjuangan itu, tidak semua warga Jakarta yang bisa mengakses bantuan KJP. Penerima KJP, tegasnya, bisa menggunakan bantuan beasiswa itu untuk keperluan sekolah lain, baik buku, baju dan lainnya yang menunjang pendidikan mereka.


"KJP itu kan bisa dimanfaatkan untuk baju, untuk sepatu atau lainnya. Jangan malah dimanfaatkan orang tuanya untuk rokok, bukan dimanfaatkan oleh siswa itu. Kan lumayan besar juga bantuannya, setiap bulan dapat," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk terus masif menyosialisasikan pemanfaatan KJP dengan baik. Dia berharap, penyaluran KJP ke depannya lebih tepat sasaran.


"Sebentar lagi kan tahun ajaran baru. Dari sisi administrasi harus diperketat, petugas Dinas Pendidikan harus proaktif menyaring penerima KJP agar tepat sasaran. Jangan cuma karena kenal dengan petugas, dia masuk dalam daftar penerima KJP," tegasnya.



Comments


bottom of page