top of page
  • Writer's pictureSA

DPRD DKI Dukung Kemerdekaan Palestina Disela Sidang Paripurna



DPRD DKI menggelar sidang paripurna penyampaian laporan hasil pembahasan badan anggaran, terhadap Raperda tentang APBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2024.

Namun yang menarik dalam rapat yang juga dihadiri PJ Gubernur Heru Budi Hartono tadi, seluruh peserta sidang memakai syal Palestina berwarna putih dengan gambar Masjid Al-Aqsa.


Apa yang dilakukan anggota DPRD DKI Jakarta itu sebagai bagian dari aksi solidaritas mendukung pembebasan Palestina dari invasi negara zionis Israel.


Sebelum rapat paripurna dimulai, sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta dari beberapa fraksi secara bersamaan meneriakkan yel-yel pembebasan negara Palestina dari penjajahan.


Free Palestina, free Palestina, free Palestina,” teriak puluhan anggota DPRD DKI di ruang paripurna.


Wakil ketua Badan Kehormatan (BK) dari Fraksi PDIP, Rasyidi mengatakan dengan pemakaian syal menunjukkan sikap adanya kepedulian DPRD DKI terhadap apa yang dirasakan warga Palestina.

"Mereka (Palestina) selalu mengalami kepedihan dan kesusahan terus menerus. Kita tidak boleh diam sebagai sebuah bangsa," kata Rasyidi usai sidang, Selasa.

Menurutnya, gairah dan semangat yang ditunjukkan adalah partisipasi agar penjajahan tidak ada dimuka bumi.


"Dalam undang-undang dasar negara kita juga disebutkan bahwa penjajahan di muka bumi harus dihapuskan dan hal itu sesuai dengan falsafah founding father kita Bung Karno," ujar Rasyidi yang juga menjabat sebagai Ketua Bamusi DKI ini.

Intinya kata caleg dapil 6 Jakarta Timur itu, hidup merdeka harus dimiliki semua orang dan bangsa. Tidak boleh lagi ada suatu bangsa yang menjajah bangsa lain.


"Semua orang atau negara berhak hidup damai, jadi kemerdekaan pada suatu bangsa harus dipertahankan dan dibela oleh bangsa lainnya," terang Rasyidi.
"Kalau untuk urusan domestik, PDIP DKI siap berada didepan dalam memperjuangkan hak semua warga yang tertindas," pungkasnya.

留言


bottom of page