top of page
  • Writer's pictureGA

DPRD DKI Beri Catatan Pelayanan Transjakarta: Kasus Pelecehan Seksual hingga Sopir Kebut-kebutan

Updated: Sep 18, 2023



Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta memberikan sejumlah catatan sehubungan dengan pelayanan Transjakarta. Salah satunya agar PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) fokus menghentikan kasus pelecehan seksual yang kerap terjadi di dalam bus.


“Saya berharap kenyamanan dan keselamatan penumpang menjadi prioritas PT Transjakarta dalam melayani masyarakat,” kata Sekretaris Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan Wa Ode Herlina dalam rapat di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Juni 2023.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syaripudin merespons, pihaknya terus meningkatkan pelayanan Transjakarta. Salah satunya dengan memberikan pendidikan sertifikasi bagi para pengemudi bus Transjakarta.


“Sampai 2023 sudah 6.650 yang sudah kami hasilkan dan memang target di 2023, kami akan diklat (pendidikan dan pelatihan) kembali sebanyak 3.500 orang,” ujar dia.


Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah DKI Jakarta Sri Haryati menyatakan akan berkoordinasi dengan PT Transjakarta agar memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. “Tentu sepakat, kami harus fokus utama memberikan layanan terbaik masyarakat,” kata dia.



Comments


bottom of page